Langsung ke konten utama

Cara Menghilangkan Rasa Bosan


BOSAN!!!!

Perasaan itu memang wajar sekali terjadi dan timbul dalam diri kita.

Tapi, kita juga tidak boleh membiarkannya terus bersandar dalam diri kita

Karena bisa menimbulkan kejenuhan tingkat tinggi..hehe..

Rasa Bosan itu bisa diakali kok Guys!!

Nih, gue punya beberapa tips yang udah gue lakuin ke diri gue sendiri dan membuat gue menjadi tidak bosan lagi.

Boleh dicoba..

1. Bosan dengan kehidupan perkuliahan gue yang monoton. Dateng ke kampus, ngeluarin catatan, alat tulis, dengerin dosen ngejelasin, nyatet, dan keluar kelas..gitu2 aja setiap hari..kalo gue udah ngerasa bosan dengan kegiatan gue yang monoton seperti itu. Hal yang bisa bikin gue menjadi refresh adalah gue membeli alat tulis baru. Misalnya, gue ada kuliah hari senin, hari minggu nya gue ke toko buku. Beli pulpen baru, atau sekadar spidol warna-warni. Gk perlu yang mahal kok. Sesuai kantong gue aja. Terus gue masukin deh di tempat pensil gue. Besoknya pas gue kuliah, eh, ngeliat ada yg baru di tempat pensil gue. Jadi semangat lagi deh kuliahnya, dan gue ngerasa gk monoton lagi.



2. Bosan sama kamar kosan gue karena kamar kosan buat gue adalah hidup. Gue melakukan apa-apa di kamar. Nonton tv, internetan, nerima tamu, mandi, shalat, pokoknya semua hal gue lakuin di kamar kosan gue. Bahkan masak mie pun di kamar. Beda kalau di rumah yah. Mungkin kamar Cuma dijadikan tempat istirahat dan santai-santai karena kita masih punya ruangan lain selain kamar. Lah, kalo di kosan. Cuma kamar yang gue punya, sama jemuran tuh di atas kosan gue,,tapi bukan milik pribadi gue juga,,hahahha. Jadi untuk mengatasi kebosanan yang amat sangat. Biasanya gue meombak kamar gue minimal sebulan sekali. Atau bahkan 2 minggu sekali. Karena apa? Karena suasana kamar yang baru, bersih, dan tertata membuat semangat belajar gue naik. Gk percaya? Sok cobain deh. Gue merasa nyaman buat belajar, baca buku, nonton dvd kalau kamar gue sudah terlihat rapi. Coba kalo lagi berantakan, paling juga Cuma tidur aja kerjaan gue.hahahah.



3. Bosan sama pacar. Wah, maaf-maaf nih yah dul..hahaha. kalo gue lagi bosan sama pacar gue, biasanya gue cari pacar baru..hahahah, ya nggak lah. Gawat kalo guys ngelakuin itu karena menurut gue itu bukan cara yang paling tepat..haha..biasanya kalo gue lagi bosan sama pacar karena pacaran kita yang monoton. Makan bareng, ke kampus bareng, nonton ke bioskop. Bosan gk sih kalau kegiatan itu kita lakuin terus-menerus?? Biasanya gue n pacar suka masak berdua di kosan gue. Kita belanja bahan-bahan berdua. Masaknya yang ringan-ringan aja. Biasanya gue masak cah kangkung, pake telor dadar, n tempe goreng. Hemmmm, enak loh rasanya..hehe. INGET yah Guys, masak bareng.berarti masaknya yah berdua. Kalau gue sama pacar bagi-bagiannya, gue yang motong-motongin bawang, dsb, nah pacar yang ngoseng..hehe. soalnya ternyata, tangan dia lebih terampil daripada tangan gue. Gue kalo masak kayak orang perang, semuanya berantakan..hehe. yang kedua biasanya kalau lagi nggak punya duit tapi mau tetap asik nih, kita suka nyewa DVD. Si pacar kan gallery filmnya banyak banget, jadi dia tahu film2 bagus yang wajib gue tonton. Kadang juga kita suka Me-rapel film tuh..haha, satu hari bener-bener dipakai buat nonton.



4. Bosan dengan penampilan. Wah, gue sebagai cewek yang suka liat-liat majalah cewek, sedikit-banyak suka iri melihat model-model yang wajahnya cantik, putih, rambut panjang, badan langsing..hahaha..pokoknya tipe cewek ideal gitu deh (tau menurut sapa??) pasti ada rasa iri dalam hati (walaupun bunyinya Cuma sebentar dan kecil pula...hahahah) biasanya biar gue nggak ngerasa bosan dengan penampilan, gue potong poni gue setiap 3 bulan sekali. Walaupun Cuma poni, tapi berasa penampilan keseluruhan gue berubah aja gitu. Gue biasa pake poni depan, jadi kalau udah panjang kan keliatan tuh.dan panjangnya cepet banget loh. Dan sekarang gue lagi nyoba ngecat rambut gue..hahaha..eksperimen yang menurut gue hebatlah buat seorang gue yang takut macem2. Toh, ternyata gue bisa ngelakuinnya. Malah jadi ketagihan buat ngecat lagi. Tapi, jangan terlalu sering, nanti rambutnya rusak. Dan jangan lupa juga diimbangi dengan perawatan rambut juga. Biar terlihat maksimal,,



5. Buat yang cowok nih..hehe.. gue sebagai seorang cewek melihat penampilan cowok yang itu-itu aja juga merasa bosan. Coba deh guy, coba ikutin cara gue. Buat lo yang nggak pernah numbuhin kumis sama jenggot, coba deh tumbuhin sekali-sekali (upss, sori, ini hanya untuk yg udah lulus SMA yah. Yg masih sekolah jangan diikutin. Nanti gue disalahin sama guru BP kalian lagi..hihi). pasti temen2 cewek lo pada pangling. Lalu berbisik dengan teman-teman cewek yang lain “Akh, parah..si Udjo jadi kayak Vino Bastian di Srigala Terakhir gitu gara-gara ada kumis sama Jenggot” yoi dehhh..gaya banget yee..tapi, coba aja guy. Buat penampilan kamu menjadi baru lagi



6. Masih Bosan Dengan Penampilan. Buat kamu yang cewek, coba deh sekali-kali mencoba penampilan yang berbeda dari biasa yang kamu pakai. Kalau dulu, gue biasa ke kampus pake rok, kaos, dan sepatu flat (semester 1) lalu, berubah menjadi boyish sekali..brutal, pake kaos gede, rambut dikuncir terus (tapi, aneh deh, gaya gue kayak gitu malah dapet pacar,,hihi) kalau sekarang, gue random aja, kalau lagi pengen tampil jadi cewek yah, bergirly2 ria. Tap, kalau lagi malas dandan lama, ya gue Cuma pakai t-shirt, jeans belel, n converse robek..hahaha. nah, Guys, mencoba penampilan baru itu gk salah kok, selama kamu nyaman dan PD, itu sah-sah aja. Oia, satu hal. PD itu susah loh nyarinya. Kadang gue juga suka gk pede sama apa yang gue pakai. Tapi, gue PD2in deh, biar gk terlihat aneh,,



7. Bosan apalagi yah Guys?????bosan sama kehidupan lo? Um, relatif sih ini yah. Gue mau curhat sedikit. Gue mau bilang kalau ini weekend gue terbosan selama beberapa bulan ke belakang. Gk tau kenapa tiba-tiba gue merasa STUCK dengan kehidupan gue yang monoton. Sampai gue menulis status ‘Take Me Out’ pliss..desperade banget yah!! Tapi, gue mencoba menghilangkan perasaan itu. Iseng, gue ajak teman-teman gue nonton Srigala Terakhir. Untung mereka mau. Hehe, alhasil gue tidak lagi merasa deperade..kalau lagi gk ada teman-teman nih Guys, gue juga pernah ke Salon aja sendiri. Creambath or hairspa. Biar aja dibilang gk ada temen, di salon ini..karena, kalau di salon itu, gue merasa dimanjakan sekali. Dan keluar dari salon ngerasa lebih fresh..

OKEY..

Mungkin segitu pengalaman dan cara gue menghilangkan rasa BOSAN gue yang sering mucul tiba-tiba.. semoga bermanfaat buat Guys yang baca yah. Kalau emang bingung gimana caranya ngatasi Rasa Bosan kalian. Bisa kok mencoba cara gue..tapi, kebanyakan kok buat cewek yah??hahah, iyalah gue kan cewek!!

Happy Trying Guys!!

Tami_imat

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Wisuda dan Ucapan Terima Kasih

WISUDA oh… WISUDA

“Akhirnyaaaaaa wisuda jugaaaaa…,” Rasanya ingin sekali saya teriakkan kalimat itu kepada setiap orang yang saya lihat. Momen ini memang saya tunggu-tunggu sekali. Bukan apa-apa, prosesi wisuda, sekaligus menandakan berakhirnya proses akademik saya di Program Magister Fakultas Ilmu Budaya Universitas Padjajaran (berasa nulis cover tesis lagi nih. Hehe). Lega sekali rasanya setelah prosesi wisuda selesai, revisi tesis pun segera saya kumpulkan di Perpus Cisral di depan DU. Rasanya tuh… plong banget melihat hasil kerja keras selama kurang lebih setahun sudah di-hard cover dan diperbanyak.  





Rasanya tidak mungkin saya bisa menyelesaikan itu semua tanpa bantuan dan dukungan pihak-pihak yang tanpa henti mendorong saya untuk menyelesaikan tanggung jawab saya sebagai mahasiswa. Pertama dan yang utama adalah Allah subhanahuwata’ala, tanpa restu dan rahmatnya, tidak mungkin semua itu akan terjadi. Kedua untuk keluarga tercinta, suami sekaligus Ayah Arkan yang selalu menyemangati…

[Review] Pahawang Island: Pasir Putih dari Lampung Selatan

Perjalan saya kali ini bersama teman-teman dari Reeyan Travelers, jatuh pada Kota Lampung. Berbicara mengenai pulau-pulau dari Provinsi Lampung, Pulau Pahawang menjadi salah tempat wisata yang patut dikunjungi selain Krakatau atau pun Kiluan. Pulau Pahawang terbagi atas dua pulau, pertama adalah Pahawang Besar dan yang kedua Pahawang Kecil. Para penduduk lokal bertempat tinggal di Pahawang Besar, sedangkan Pahawang Kecil adalah pulau yang sudah dibeli oleh pasangan Perancis. Di sana hanya ada rumah mereka dan cottage-cottage yang disewakan. Pelancong pun tidak bisa dengan bebas masuk ke Pahawang Kecil, kita hanya diperbolehkan bermain di bibir pulau saja. menurut cerita, konon katanya pulau ini boleh dikunjungi. Namun, ada beberapa pelancong yang memotret cottage-cottage kepunyaan pasangan Perancis tersebut dan mengunggahnya ke internet. Alhasil, entah bagaimana ceritanya, pasangan Perancis itu melihatnya dan sejak saat itu Pahawang Kecil tidak boleh lagi dikunjungi pelancong selain y…

[Review] Film RECTOVERSO: Cinta yang Takterucap

“Sahabat saya itu adalah orang yang berbahagia. Ia menikmati punggung ayam tanpa tahu ada bagian lain. Ia hanya mengetahui apa yang ia sanggup miliki. Saya adalah orang yang paling bersedih karena saya mengetahui apa yang tidak sanggup saya miliki.”
klik Dialog di atas adalah sebagian kecil dialog yang terdapat dalam Film Rectoverso. Film ini termasuk dalam kategori omnibus karena di dalamnya terdapat lima cerita yang memiliki tema yang sama, yakni Cinta yang Takterucap. Kelima cerita tersebut adalah Malaikat Juga Tahu, Curhat Buat Sahabat, Hanya Isyarat, Firasat, dan Cicak di Dinding. Kelima cerita tersebut diangkat dari buku kumpulan cerpen karya Dewi Lestari dan lirik lagu berjudul sama dengan cerita tersebut.

Bercerita sedikit mengenai Dewi Lestari atau Dee. Sepertinya penulis yang dulunya lebih dikenal sebagai penyanyi ini sedang menjadi buah bibir di beberapa kalangan. Pasalnya, buku-buku karyanya sedang laris manis dibuatkan versi filmnya. Yang pertama Perahu Kertas, kedua Rect…